Alamak, Data 230 Ribu Hasil Tes Covid-19 di Indonesia Dijual Online, Untuk Kepentingan Apa Coba? 

Alamak, Data 230 Ribu Hasil Tes Covid-19 di Indonesia Dijual Online, Untuk Kepentingan Apa Coba? 
Ilustrasi

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Kebocoran data warga Indonesia terjadi lagi. Kali ini giliran data test COVID-19 di Tanah Air yang beredar di forum online.

Database tersebut dipajang di forum online RaidForums seperti dilihat detikINET, Sabtu (20/6/2020). Pelaku memajangnya sejak Kamis 18 Juni 2020.

Dia mengklaim memiliki 230 ribu data warga Indonesia yang ikut tes COVID-19. Pelaku yang memakai akun bernama Database Shopping ini berniat menjual data tersebut untuk pihak yang tertarik tanpa menyebut harga.

Seperti biasa, pelaku memberikan sedikit bocoran data. Tampak data ini mencakup nama, tanggal laporan, alamat lengkap, kondisi kesehatan, tanggal ambil sampel, riwayat kontak dan lainnya.

Meski begitu, kesahihan data ini belum bisa dibuktikan kebenarannya. Selain itu, cuma sedikit anggota forum lain yang menanggapinya.

Jika seandainya benar, kebocoran data semacam ini tentunya meresahkan. Apalagi kali ini data yang dibocorkan terkait dengan riwayat kesehatan seseorang. Data ini pun terkait dengan penanganan kasus pandemi virus Corona di Tanah Air.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index